Header Ads

LDK SMAN 01 Jekulo Kudus di Yonif Mekanis 411 Kostrad


SuaraMiliter.Com | Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad Salatiga memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada Siswa-Siswi SMAN 01 Jekulo Kab. Kudus, Jawa Tengah yang dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti 120  siswa-siswi beserta 8 orang guru pembimbing, Salatiga, Senin (8/0).

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rela berkorban bagi nusa dan bangsa di dalam diri setiap siswa-siswi SMAN 01 Jekulo Kudus. Disamping itu pelaksanaan LDK dan Outbond ini adalah salah satu kegiatan untuk mendukung program pendidikan karakter bagi remaja.

Danyonif Mekanis 411/Pandawa Mayor Inf Widi Rahman S.H. memberikan penekanan kepada para siswa-siswi agar selalu tetap waspada dan menjalankan seluruh prosedur dalam melaksanakan latihan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat atau karakter kepemimpinan yang sangat penting didalam mendukung proses belajar mengajar sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kader-kader penerus Bangsa.

Adapun sasaran pelatihan adalah untuk meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan sikap dan ketahanan mental yang handal, kedisiplinan yang tinggi, memiliki moral dan kepribadian Pancasila, serta mampu mengamalkan nilai sila-sila Pancasila untuk mempertebal rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme generasi muda selaku penerus bangsa dalam menjamin kedaulatan negara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siswa-siswi SMA N 01 Jekulo Kudus dan bisa merubah sikap mereka menjadi pribadi yang mandiri dan mampu menjadi pemimpin minimal untuk dirinya sendiri maupun kelompok untuk menunjang masa depan mereka," ujar Mayor Inf Widi Rahman SH.

(Penkostrad/HD)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.