Header Ads

Panglima TNI: Satuan TNI Harus Siap Antisipasi Perubahan Pergantian Tahun Baru


SuaraMiliter.Com | Satuan jajaran TNI harus siap mengamankan dan mengantisipasi perubahan situasi malam pergantian tahun baru, karena menjaga keamanan negara dan keselamatan segenap bangsa Indonesia merupakan salah satu tanggung jawab yang diberikan negara kepada TNI.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.  saat menggelar video conference dengan jajaran Kotama Operasi TNI dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, bertempat di ruang Puskodalops, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam (31/12/2017).

Pengecekan kesiapan melalui video conference oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  ke seluruh Kotama Operasi TNI meliputi Kodam, Kostrad, Koarmabar, Koarmatim, Kolinlamil, Kohanudnas, Koops AU 1, Koops AU 2, Kopassus dan Puskodal Mabesad.

Melalui video conference tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memperoleh laporan bahwa jajaran Kotama Operasi TNI di seluruh Indonesia menyatakan kesiapsiagaan yang optimal dalam rangka menyambut pergantian tahun 2017 ke 2018.

“Kondisi seperti ini harus tetap dipertahankan, melalui video conference bisa bertatap muka untuk memberikan informasi. Apabila ada hal-hal yang menonjol bisa disampaikan pada kegiatan apel video conference,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  menyampaikan bahwa pelaksanaan apel malam ini dapat berjalan lancar walaupun dilaksanakan secara mendadak. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, karena telah mampu menggelar video conference malam ini dengan cepat,” katanya.
   
Mengakhiri video conference, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2018. “Semoga kita semua diberikan kesuksesan, kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan pengabdian kepada negara Indonesia yang sangat kita cintai,” ucapnya.

(Puspen TNI/Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.