Header Ads

Sambut 2018, Yonif Raider Kostrad Adakan Penilaian Administrasi dan Kebersihan Kompi


SuaraMiliter.Com | Administrasi Satuan atau Kompi sangat penting dalam penentuan/penilaian tentang baik dan buruknya suatu Satuan/Kompi. Penilaian bisa dari Satuan atas maupun dari Staf satuan itu sendiri. Hal ini dilakukan dengan maksud dan tujuan agar Satuan/Kompi dapat memotivasi personelnya dalam tertib beradministrasi.

Hal seperti inilah yang dilakukan oleh Yonif R 514/9/2 Kostrad dipimpin Danyonif R 514/9/2 Kostrad Letnan Kolonel Inf Nopid Arif beserta Ny. Nopid Arif dan Perwira Staf dengan mengadakan penilaian ke Kompi-kompi pada tanggal 6 Januari 2018 dalam rangka menyongsong tahun anggran baru 2018.

Adapun beberapa aspek yang dinilai antara lain tentang kelengkapan dan pembukuan (administrasi) Bamin, Bapel, Fourier tiap-tiap kompi dan keindahan serta kebersihan dari Kompi itu sendiri.

Kegiatan penilaian dilaksanakan mulai pukul 14.30 WIB, yang diawali dari Kompi Markas, Kompi A, Kompi B, Kompi C dan Kompi Bantuan. Kegiatan penilaian ini tetap dilaksanakan dengan semangat yang luar biasa meskipun rintikan hujan mengiringi langkah kaki para penilai.

Kegiatan penilaian ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada tiap-tiap Kompi untuk berkreasi dalam menata keindahan Kompinya serta tertib dalam beradministrasi di tahun 2018 ini. Pada penilaian ini akan diberikan bendera Hitam/Tengkorak bagi Kompi yang dianggap sangat kurang dalam menata keindahan Kompi serta admisnistrasi. Selain itu kegiatan ini diharapkan juga dapat menjalin silahturahmi.

 (Penkostrad/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.