Header Ads

Tes Garjas UKP di Brigif Para Raider 17 Kostrad


SuaraMiliter.Com | Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) terdiri dari beberapa materi Garjas yang harus dilaksanakan yakni Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, Garjas B yang melipiputi Pull Ups, Sit ups, Push ups dan Shuttle Run serta keterampilan Renang Militer dengan menempuh jarak 50 meter dan itu merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat termasuk untuk prajurit Satjar Brigif Para Raider 17 Kostrad yang akan UKP baik Perwira, Bintara maupun Tamtama periode Oktober 2018 nanti.

Untuk Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) UKP Satjar Brigif Para Raider 17 Kostrad dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 10 s/d 11 Januari 2018, sedangkan untuk Renang Militer dilaksanakan pada siang harinya di kolam renang Brigif 1 Jayasakti .

Tes Garjas UKP diawasi langsung oleh Kasbrig Letkol inf Hindratno Devidanto SE dan Pajas Brigif Para Raider 17 Kostrad Kapten Inf Armawansyah Seregar SE, dibantu Panitia Penyelenggara dari Staf 3 Pers Brigif Para Raider 17  Kostrad dipimpin Kapten Inf Alex Donald dengan tujuan melihat dan meninjau langsung pelaksanaan tes kesegaran jasmani sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat 1 Oktober 2018.

Sebelumnya Pajas memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan Garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran merupakan tolak ukur kesiapan prajurit dalam pelaksanaan setiap penugasan yang diberikan satuan atas dan juga meningkatkan  produktivitas serta kreatifitas setiap prajurit akan semakin baik.

(Penkostrad / Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.