Header Ads

Tim Yongmoodo Yonarmed 11 Kostrad Latihan Bersama Dengan Tim Wushu Magelang


SuaraMiliter.Com | Yongmoodo merupakan jenis beladiri yang diajarkan di satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad, dimana beladiri tersebut memerlukan latihan yang serius, selain itu setiap personel harus berlatih dengan sungguh-sungguh untuk memperkecil resiko latihan yang bersifat fatal.

Pada hari Jum'at sebanyak 30 orang dari Tim Yongmoodo Yonarmed 11/1/2 Kostrad dipimpin Lettu Arm Riyan melaksanakan latihan bersama (Sparing) dengan Tim  Wushu Magelang. Kegiatan bersama tersebut dilaksanakan di sasana Guntur Geni Kota Magelang.Jum’at (5/12/2018). 

Anggota Yonarmed 11/1/2 Kostrad melaksanakan latihan beladiri Yongmoodo sudah cukup lama dimulai dari pengenalan tentang teknik – teknik dasar sampai dengan teknik kuncian. Dimana para pelatih dalam memberikan pelatihan secaradengan bertahap, bertingkat dan berlanjut agar resiko dan kecelakaan latihan tidak terjadi.

Wadanyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Ari Sugiharto mengatakan, "Pihak satuan telah menyiapkan sarana dan prasarana yang berhubungan dengan kesiapan dalam pelatihan beladiri Yongmoodo anggota Yonarmed 11/1/2 Kostrad antara lain lapangan, alat bantu body tack, matras, sam sak, gansil (pelindung gigi), pelindung kepala, pelindung tangan dan kaki, dimana semuanya harus memenuhi target standar keselamatan dan juga harus dapat dikendalikan, diawasi dan dievaluasi."

Latihan bersama ini disaksikan langsung oleh Wadanyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Ari Sugiharto beserta para Perwira. Sehingga para prajurit dalam melaksanakan kegiatan lebih semangat guna menunjukkan kemampuan dan kemajuan dalam melaksanakan latihan selama ini kepada pimpinannya.

" Kami tim Wushu Magelang sangat senang dan berbangga diri dapat melaksanakan latihan bersama ini, dan berharap kegiatan serupa dapat berlanjut demi kemahiran serta memupuk jiwa sportifitas dalam bertanding dalam menghadapi suatu perlombaan mendatang," Kata Hartono selaku Ketua Wushu Magelang yang didampingi oleh Aing Bing Kam selaku Ketua bidang Tajiquan Kota Magelang.

(Penkostrad/HD) 

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.