Header Ads

Tradisi Religius Yonif Raider 515 Kostrad Bersholawat Bersama Masyarakat


SuaraMiliter.Com | Dalam rangka menyambut tahun baru 2018, Yonif Raider 515 Kostrad bersama masyarakat adakan Sholawatan di Alun-alun Tanggul Kabupaten Jember, Minggu(31/12).

Bermacam-macam kegiatan digelar masyarakat di berbagai daerah di Indonesia untuk menyambut tahun 2018 ini. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu bersyukur.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 515 Kostrad yang bekerja sama dengan Komponen Tanggul mengadakan acara sholawat bersama masyarakat. Kagiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad Mayor Inf Angga Anugrah.

Dengan tema “ Menyambut pergatian tahun 2018, bersama TNI dan Komponen masyarakat bersholawat ” acara ini cukup mengundang animo masyarakat, tercatat 600 orang hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Tanggul ini juga dihadiri oleh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tanggul.

Rangkaian acaranya terdapat Tausiyah yang disampaikan oleh Habib Hadi Bin Umar Asri. Dalam Tausiyahnya Habib Hadi mengatakan arti pentingnya sholawat bagi umat manusia khususnya umat muslim, karena dengan bersholawat dapat menghapus dosa-dosa dan secara langsung dapat menjauhkan dari maksiat serta mengantarkan kita untuk dicintai oleh Allah SWT.

Selaras dengan itu ditemui setelah kegiatan Mayor Inf Angga Anugrah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kita karena kita semua masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menyambut tahun 2018 yang penuh berkah ini, dan semoga di tahun yang baru ini kita bisa lebih baik lagi dari tahun kemarin.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.