Header Ads

Yonif Mekanis 411 Kostrad Melepas Prajuritnya Pindah Satuan


SuaraMiliter.Com | Wakil Komandan Yonif Mekanis 411 Kostrad, Mayor Inf Ardiansyah Siregar memimpin acara laporan korps pindah satuan di Markas Yonif Mekanis 411 Kostrad, Salatiga, Jawa Tengah. Rabu (03/01).

Acara tradisi pindah satuan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai penghormatan dan bentuk penghargaan bagi prajurit yang pindah satuan. Mereka telah berdinas di Yonif Mekanis 411 Kostrad serta mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan satuan.

Adapun prajurit yang pindah satuan yaitu Letda Inf Samsudin Sagala, yang akan melanjutkan pengabdiannya ke Batalyon Mandala Yudha. Acara ini diawali dengan laporan Letda Inf Samsudin Sagala kepada Pimpinan Acara dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonif Mekanis 411 Kostrad serta penandatanganan buku keluar satuan.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Ardiansyah Siregar menyampaikan bahwa pindah satuan bagi seorang prajurit merupakan hal yang biasa terutama di lingkungan Yonif Mekanis 411 Kostrad. “Ini adalah bagian dari pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi”, ungkapnya.

Disamping itu, Mayor Inf Ardiansyah Siregar juga berharap agar ilmu dan pengalaman selama berdinas di Yonif Mekanis 411 Kostrad dapat memberikan manfaat yang maksimal guna pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di satuan baru nanti.

“Terimakasih telah berdinas dengan baik, walaupun terpisah jarak, namun tetap jaga tali silaturahmi dengan prajurit Yonif Mekanis 411 Kostrad”, harap Mayor Inf Ardiansyah Siregar.

Acara laporan korps pindah satuan ini diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dan ucapan selamat oleh Mayor Inf Ardiansyah Siregar yang diikuti seluruh perwira dan prajurit.

(Penkostrad/HD)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.