Header Ads

Yonif Mekanis 413 Kostrad Bantu Pengamanan di Solo


SuaraMiliter.Com | Guna mencegah gangguan pada saat perayaan penyambutan malam tahun baru 2018 di wilayah Solo Raya, satu Peleton Yonif Mekanis 413 Kostrad diperbantukan untuk melaksanakan Pengamanan dengan Polresta Surakarta, Ada juga instansi terkait terdiri dari Kodim, Kopassus Group 2, Brimob dan Satpol PP. Penyiapan personil ini diawali dengan Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, Minggu, (31/12/2017).

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meniadakan kemacetan karena meningkatnya volume kendaraan bermotor di jalan raya, pesta Miras, Narkoba, perkelahian antar kelompok, balap liar, kejahatan jalanan, pesta petasan, aksi teror dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menghadapi perayaan malam tahun baru 2018.

Danyonif Mekanis 413 Kostrad, Mayor Inf Krisna Pribudi Juga  mengharapkan kegiatan pengamanan ini dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat Surakarta dalam melaksanakan ibadah Gereja dan merayakan penyambutan malam tahun baru 2018. “Dengan adanya kerja sama antara TNI dan Polri dalam pengamanan Tahun Baru 2018, semoga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat Surakarta“ ujarnya.

(Penkostrad/ Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.