Header Ads

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Gembleng Pelajar SMK Se-Kabupaten Purworejo


SuaraMiliter.Com | Sebanyak 40 orang pelajar SMK yang memiliki jabatan organisasi di sekolah yaitu Ketua OSIS beserta anggotanya dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se-Kabupaten Purworejo tengah digembleng Pendidikan Karakter, Wawasan Kebangsaan, dan Kesadaran Bela Negara.

Kegiatan ini di buka oleh ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi, dilanjutkan acara penyematan tanda peserta oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto,S.T., kemudian dilanjutkan  Motivator oleh Akademisi Arif Widodo dan pengetahuan Narkoba  oleh Ketua Tim sosialisasi  dari Gerakan  Masyarakat Anti Narkoba (German) Kabupaten Purworejo Adi Kurnia Putra.

Kegiatan   tersebut  diselenggarakan   untuk  mencetak   generasi   muda  yang   tangguh   dan profesional oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Purworejo (Kesbangpol) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Acara berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 27 s.d 29 Desember 2017 di Markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Jum’at (29/12/2017).

Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Purworejo (Kesbangpol) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah Bambang Gatot Seno Aji, SE.MM., menjelaskan, “Sengaja kegiatan ini kami lakukan bekerja sama dengan TNI khususnya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad  karena kami ingin mengantarkan anak didik kami menjadi generasi muda yang tangguh dan     berbakti kepada bangsa dan negaranya,” kata Gatot.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mental kejuangan yang berwawasan  nusantara  dengan  berjiwa Pancasila dan UUD 1945 serta kesetiaan kepada bangsa dan negara.

Diharapkan setiap siswa SMK setelah mengikuti Program Bela Negara akan membentuk sikap dan jiwa disipin, taat dan tertib dan akan selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah ataupun masyarakat, terhindar dari perilaku yang negatif yakni Narkoba, tawuran antar pelajar.”ungkap Mayor Inf Iman.

(Penkostrad/ Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.