Header Ads

Antusiasme Masyarakat Menunggu Kedatangan Prajurit Brigif PR 17 Kostrad dari Langit


SuaraMiliter.Com | Ada yang berbeda dan tidak seperti latihan-latihan penerjunan seperti biasanya, hal itu terjadi ketika Brigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad melaksanakan latihan pemeliharaan kemampuan free fall di wilayah Karawang, Jum’at (9/2/18).

Dimana sebanyak 36 orang peterjun free fall yang dipimpin langsung oleh Danbrigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay keluar dari Heli MI 17 dan disambut antusiasme masyarakat yang turut menyaksikan para peterjun mendarat di areal lapangan Galuh Mas Karawang, Jawa Barat.

Terlihat begitu dekatnya antaranya TNI dan Rakyat, warga yang kebanyakan anak-anak tersebut berebut bersalaman, bersenda gurau, meminta gendong bahkan ada yang mengajak berfoto selfie kepada para peterjun dari Brigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad.

Danbrigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad pun tidak berkeberatan, bahkan beliau terlihat bercengkerama, menjawab pertanyaan anak-anak dan bersenda gurau.

Menurut Danbrigif, Kegiatan ini bertujuan dalam rangka pemeliharaan kemampuan bagi personil yang berkualifikasi free fall guna meningkatkan penguasaan payung, teknik exit dan teknik melayang sehingga dapat menunjang  tugas pokok Peleton Pandu Satuan Para Raider.

“Selain itu tujuannya adalah untuk memelihara kemampuan penerjun dan regenerasi atlet-atlet penerjun baru yang dapat berkompetisi di ajang nasional maupun internasional,”kata Danbrigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad

“Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit Brigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad atas keseriusan serta profesionalisme prajurit yang sudah ditunjukkan dalam kegiatan latihan penerjunan kali ini dan kepada masyarakat khususnya warga masyarakat sekitar tempat penerjunan yang telah menyambut kami dengan baik," ujarnya

(Penkostrad/Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.