Header Ads

Ketum Dharma Pertiwi : Ketahanan Keluarga Awal dari Ketahanan Negara


SuaraMiliter.com | Ketahanan keluarga merupakan cikal bakal dan awal dari  Ketahanan Negara. Ketahanan keluarga sangat ditentukan oleh kemampuan seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya untuk bersikap  jujur, disiplin dan taat pada ajaran agama. Disamping itu, seorang Ibu harus berperan sebagai pengawas bagi anak-anaknya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto pada acara  dialog bersama dengan Penasehat Dharma Wanita Kemdikbud RI Ibu Suryan Widati Muhadjir Effendy tentang “Ketahanan Bangsa Berangkat Dari Ketahanan Keluarga”, bertempat di Auditorium Universitas Muhammadyah Malang (UMM) Jawa Timur, Sabtu (24/2/2018).

Menurut Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, peran pengawasan seorang Ibu kepada anaknya akan berpengaruh pada amannya Negara. “Apabila anak tidak mendapat pengawasan dari seorang Ibu, maka akan mendapat pengaruh negatif dari teman-teman maupun lingkungannya dan ini akan menjadi cikal yang negatif untuk masa depannya,” ungkapnya.

Dalam acara dialog tersebut, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa apabila seorang istri TNI sudah berkomitmen menjadi seorang ibu rumah tangga, maka fokusnya adalah mengurus kehidupan rumah tangga dan mendidik putra-putrinya agar berguna bagi bangsa, negara dan agamanya. “Seorang Ibu harus berkonsentrasi penuh dan mandiri dalam urusan rumah tangganya, sehingga suami sebagai Prajurit TNI yang sedang bertugas menjaga NKRI, bisa berkonsentrasi penuh dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara dengan tidak disibukkan lagi  dengan urusan rumah tangga yang semestinya bisa diselesaikan oleh seorang istri," ucapnya.

Usai acara dialog bersama, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengunjungi Rumah Sakit Muhammadyah dan  Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen. Disela-sela kunjungannya, di Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen Ketum Dharma Pertiwi menyerahkan bantuan berupa bibit dan pupuk hasil kerja sama PT. Biogene Plantation, dilanjutkan penyemaian bibit secara simbolis di lahan sekitar rumah sakit yang sudah di persiapkan.

(Puspen TNI/Hadi) 



No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.