Header Ads

Pangdivif 2 Kostrad Lantik Asisten Perencanaan Divif 2 Kostrad


SuaraMiliter.Com | Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi secara resmi melantik Asisten Perencanaan (Asren) Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Rofiq Yusuf, S.Sos. di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Rabu (7/2).

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa acara laporan korps serah terima jabatan Asren Divif 2 Kostrad ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. “Hal itu tentunya merupakan upaya dari pengembangan organisasi baru di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad”, ucapnya.

Selain itu, pelantikan Asren Divif 2 Kostrad ini juga merupakan wujud pembaharuan dan penyempurnaan organisasi sesuai dengan tuntutan tugas yang dihadapi.

Asisten Perencanaan adalah pejabat fungsional pada eselon pembantu pimpinan yang menempati peran yang sangat strategis, terutama dalam proses pembangunan dan pengembangan kekuatan serta kemampuan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Jabatan ini juga dituntut berperan sebagai perencana, yang senantiasa memiliki kemampuan dalam merencanakan seluruh kebutuhan  dan anggaran satuan secara komprehensif, guna mendukung peningkatan kesiapsiagaan operasional dan kesejahteraan prajurit.

“Pejabat Asren harus mempunyai wawasan luas dan kemampuan berpikir obyektif dalam memecahkan masalah serta dapat berkoordinasi dengan instansi terkait di luar lingkungan Divif 2 Kostrad”, tegas Pangdiv.

Menurutnya, pejabat Asren juga harus mampu mengelola dan menyiasati keterbatasan-keterbatasan anggaran dari pemerintah, dengan cara lebih mempertajam skala  prioritas dalam penggunaan dana, terutama terkait persenjataan.

Sementara itu, Letkol Inf Rofiq Yusuf, S.Sos. menyatakan bahwa dirinya siap mengemban tugas jabatan baru sebagai Asren Divif 2 Kostrad. “Pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan penuh rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, saya akan bertekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya”, ungkapnya.

“Saya akan mengerahkan seluruh kemampuan dan pengetahuan untuk dapat diaplikasikan demi kesuksesan tugas dan tanggung jawab, serta dapat memberikan kemajuan bagi Divif 2 Kostrad," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga acara laporan korps serah terima jabatan Komandan Kompi Kavaleri 8 Kostrad dari Kapten Kav Dody Suryo Purnomo kepada Kapten Kav Rhendy Jaury.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.