Header Ads

Pangkoopsau I : Hujan Bukan Halangan Untuk Lari Siang


LampungDaily.Com | Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso disela-sela kesibukannya, mengajak warga Koopsau I untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kesamaptaan jasmani dengan membangkitkan semangat berolah raga serta membangun sarana olah raga dilingkungan Makooppsau 1. 

Guna meningkatkan kesehatan jasmani anggota, Pangkoopsau I mengambil terobosan untuk mewajibkan setiap hari rabu, seluruh anggota melaksanakan lari siang, dengan mengambil rute di lingkungan Makoopsau I menuju jalan utama Makohanudnas dan terus mengitari komplek Skadron Halim Perdanakusuma dengan jarak tempuh lebih kurang 5 kilometer.

Menurut Panglima Koopsau I, “Selain agenda olahraga per kopel rutin yang selama ini telah dilaksanakan, saya mengajak untuk menggiatkan olah raga, salah satunya lari siang bersama-sama, terutama untuk personel yang over weight, personel yang akan seleksi pendidikan, namun seluruh anggota berhak untuk sehat dengan mengikuti olahraga dengan lari siang bersama sama.”

"Olahraga lari siang ini, selain  untuk meningkatkan kesehatan jasmani, juga dimaksudkan guna menyiapkan fisik anggota  agar segar bugar dan sehat, dan ini tentunya bermuara pada kesiapan personel dalam melaksanakan tugas rutin sehari hari," tegas Panglima. 

Meskipun siang ini cuaca kurang bersahabat, namun semangat Panglima beserta warga Makoopsau I tidak menurun. Dalam suasana yang hujan gerimis, seluruh warga Makoopsau I yang diikuti juga oleh para pejabat makoopsau 1, terlihat tetap semangat dan penuh ceria melangkah dan berlari, sesuai rute yang telah dtentukan. 

Ternyata, bagi warga Abhibhuti Antarikshe, hujan bukanlah penghalang untuk menuju sehat.  Usai melaksanakan lari dan jalan sehat, dilanjutkan dengan senam yang dipimpin oleh Kasi Binjas Denma Koopsau I.

Jurnalis : M Ichsan

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.