Header Ads

Panglima TNI Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir


SuaraMiliter.Com | Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. secara resmi dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir ke-37 TNI AL yang ditandai dengan pemberian Baret Ungu oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H.,M.H.,M.Tr (Han), bertempat di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (22/2/2018).

Pengangkatan dan pengukuhan Warga Kehormatan dilaksanakan sebagai wujud penghargaan Korps Marinir kepada tokoh yang telah memberikan kontribusi dan perhatiannya dengan tulus demi kemajuan dan perkembangan Korps Marinir TNI AL.

Sebelum proses pengukuhan sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Pos Komando Pendaratan TNI Angkatan Laut yang berada di Pantai Wonogoro, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selanjutnya dengan  menggunakan kendaraan tempur Landing Vehicle Tracked 7 (LVT-7) A1, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di dampingi oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dan diikuti Tank Amfibi BMP-3F, melaksanakan gerakan tempur taktis Kerja Sama Infanteri Tank (KSIT) dan Penyerbuan Mekanis (Bunis) menuju tempat pengukuhan yang berada di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang bersama prajurit Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Brigif-1 Marinir.

Setibanya di Pantai Nganteb, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan upacara pemakaian Baret Ungu oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, yang dibawa oleh peterjun prajurit Korps Marinir dengan diiringi penembakan salvo dari Multi Launch Rocket System (MLRS) Vampire dan Howitzer 105 MM yang berada di kanan dan kiri bibir Pantai Nganteb.

Usai mengikuti prosesi pengangkatan dan pengukuhan sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyaksikan demontrasi Terjun Payung Statik Laut, Helly Water Jump, Rubber Duck Operation (RDO) dan demontrasi operasi khusus yang dilaksanakan oleh pasukan Korps Marinir.

(Puspen TNI/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.