Header Ads

Persit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Lestarikan Seni Budaya Tari Tradisional


SuaraMiliter.Com | Puluhan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro mengenakan busana tari tradisional Tampil menari di Pendopo Kraton Surakarta, Selasa (6/2/2018).

Dengan diiringi gamelan tradisional, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro menari Waru - Waru dengan gemulai dan lenggak lenggok mengikuti alunan suara gamelan tradisional tampak anggun dan mempesona dengan ciri khas putri Solo.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Persit Kartika Chandra KiranaRanting 4 Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dalam memelihara, melestarikan dan menghayati nilai-nilai seni budaya tarian tradisionalagar tidak punah seiring dengan perkembangan zaman.

Dalam acara tersebut, turut hadir Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Mayor Inf Krisna Pribudi, Pasi 1/Intel Lettu Inf Senopati Yudho P dan Pasi 3/Pers Lettu Inf Bagus Dwi P. Disela-sela acara tersebut, Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Mayor Inf Krisna Pribudi mengatakan, "Kegiatan menari sangat bagus dilaksanakan, karena kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan melangsungkan kelestarian budaya bangsa serta dapat menambah kecintaan terhadap tanah air kita yaitu Indonesia."

Kegiatan menari digelar di Pendopo Kraton Surakarta pada pukul 08.30 s/d 10.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan menari tradisional di pendopo Gedung Seni Budaya Solo pada pukul 13.30 s/d 15.00 WIB. Para anggota Persit Kartika Chandra KiranaRanting 4 Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro merasa banggga karena mampu membawakan tarian tradisional tersebut.

(Penkostrad/Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.