Header Ads

Pradiksar Menwa di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad


SuaraMiliter.com | Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa yang diwakili oleh Pasi Intel Lettu Inf Asep Saefudin S.T. S Han, membuka secara resmi upacara pembukaan Pelatihan Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) Bela Negara Batalyon 914 Ganesha ke XLI tahun 2018, bertempat di lapangan upacara Mayonif Mekanis Raider 411/ Pandawa.

Kegiatan ini diikuti 17 peserta dari 2 Perguruan Tinggi Kota Salatiga dan Kabupaten Boyolali
yang  berlangsung selama 3 hari dari  tanggal 26 Januari sampai 28 Januari 2018. Selama kegiatan Pradiksar Menwa ini di pusatkan di Lapangan Kuru Setra Yonif Mekanis Raider 411 / Pandawa, dengan melibatkan personil dari Yonif Mekanis Raider 411 / Pandawa sebagai pelatih dan pendamping selama kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan itu Danyonif Mekanis Raider 411 / Pandawa Mayor Inf Widi Rahman S.H, menyampaikan, "Program Pradiksar Menwa ini merupakan realisasi dan keputusan bersama antara Menhan, Mendiknas, Mendagri, dan Menpora. Kegiatan ini bertujuan untuk membina para mahasiswa sebagai generasi muda bagian dari kekuatan Sishankamrata, agar mempunyai ketahanan, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan serta mempunyai jiwa persatuan dan kesatuan yang kuat", tegas Danyonif Mekanis Raider 411 / Pandawa.

(Penkostrad/Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.