Header Ads

Tim Satkomlek TNI Gelar Komunikasi Hingga ke Pedalaman Asmat


 SuaraMiliter.Com | Tim Satkomlek TNI di bawah pimpinan Kapten Chb Edy Sunanto melakukan pemasangan dan gelar alat komunikasi dari Posko Satgaskes TNI yang terhubung dengan seluruh distrik-distrik Kabupaten Asmat, Senin (5/2/2018).

Adapun alat komunikasi yang digelar, terdiri dari : Pertama, Visat yang dipasang di Posko Satgaskes TNI.  Kedua, Repiter Icom FR 6000 dipasang di Distrik Agats, Sawa Erma dan Ewer. Ketiga, Radio Rig Icom dipasang di Distrik Agats dan Sawa Erma. Keempat, SSB dilengkapi dengan solar cell dipasang di 22 titik. Kelima, 3 (tiga) Radio Roip. Keenam, 44 Radio HT Icom dipegang oleh tim dokter dan para medis. Ketujuh, 18 HP Satelit di 18 titik.

Dengan gelar komunikasi tersebut, dapat dilakukan teleconference dari Mabes TNI ke Posko Satgaskes TNI. Diharapkan penyampaian informasi maupun berita dapat dilakukan secara cepat dari tim dokter dan paramedis yang ada di Distrik ke Posko Satgaskes TNI, dan dilanjutkan ke Mabes TNI maupun disampaikan ke instansi terkait.


(Pen Satgaskes/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.