Header Ads

Tradisi Korp Raport Pindah Satuan Personel Yonif Raider 509 Kostrad


SuaraMiliter.Com | Sejumlah prajurit Yonif Raider 509 Kostrad berbaris rapi di Gedung Serba Guna Yonif Raider 509 Kostrad Kamis (8/2/2018).

Para prajurit tersebut mengikuti acara Korp Raport pindah satuan yang dipimpin oleh Danyonif  Raider  509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol.

Acara ini dihadiri oleh Wadanyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Nasli, para Perwira, Bintara, Tamtama dan juga Persit Kartika Candra Kirana Yonif Raider 509 Kostrad.

Kegiatan ini merupakan tradisi di satuan, setiap prajurit yang pindah satuan dilaksanakan acara korp raport dan tradisi pelepasan. Hal ini bertujuan memberikan penghormatan bagi prajurit yang keluar satuan agar selalu mencintai dan mengenang semasa dinas di satuan lama dan segera menyesuaikan diri serta memberikan kontribusi yang positif di satuan baru.

Danyonif  Raider  509 Kostrad , Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. menuturkan bahwa pindah satuan merupakan bentuk upaya pembinaan dalam rangka menyegarkan dan meningkatkan kinerja organisasi serta memperluas wawasan bagi prajurit yang bersangkutan, sehingga organisasi akan melahirkan karya – karya terbaik.

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Komandan Yonif Raider 509 Kostrad kepada enam orang personel yang pindah satuan sebagai wujud penghargaan dari satuan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara dan ibu-ibu Persit.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.