Header Ads

Tradisi Lepas Sambut Danyonkav 1 Kostrad


SuaraMiliter.Com | Personel Batalyon Kavaleri 1 kostrad mengikuti kegiatan  tradisi lepas sambut jabatan Danyonkav 1 Kostrad di Mayonkav 1 pada hari Rabu (31/1/2018). Jabatan Danyonkav 1 Kostrad diserahterimakan dari Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si. kepada Mayor Kav Muhammad Darwis. Kegiatan dilakukan siang hari dikarenakan didahului dengan upacara serah terima pagi harinya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tradisi lepas sambut yang diadakan di satuan Yonkav 1 Kostrad. Penyambutan pejabat Danyonkav baru Mayor Kav Muhammad Darwis kemudian dilanjutkan pelepasan  Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si.

Acara dimulai dari penanaman pohon kenang-kenangan,tradisi Pedang Pora, penyerahan kunci kepada Danyonkav baru, pengalungan bunga, pemasangan foto dan keliling asrama menggunakan Ranpur MBT Leopard.

Serah Terima Jabatan khususnya dilingkungan Kostrad merupakan proses alamiah yang selalu terjadi, bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan namun lebih dari itu diarahkan agar organisasi di lingkungan Kostrad khususnya di Yonkav 1 kostrad dapat  berjalan lebih  dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.