Header Ads

Wadan Satgas Indobatt Terima Kunjungan Delegasi FCSM


SuataMiliter.Com |  Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Indonesian Battalion (Indobatt) XXIII-L UNIFIL Mayor Inf Didiet Trilaksono menerima kunjungan Force Commander Sgt Major (FCSM) Warrant Officer Aponsah George (Ghana) dari UNIFIL HQ-Naqoura di Markas Batalyon Indobatt UNP 7-1 Adchit Alqusayr Lebanon Selatan, baru baru ini.

Kunjungan delagasi FCSM berjumlah 10 personel yang dipimpin Warrant Officer Aponsah George (Ghana) dalam rangka mengecek beberapa hotspot di daerah operasi Indobatt dan memberikan pembekalan kepada komandan seksi markas batalyon dan seluruh bintara pelatih di jajaran Indobatt guna menyamakan presepsi sesuai standar UNIFIL. Selanjutnya hal tersebut menjadi pedoman dan untuk disosialisasikan kepada satuan bawah. Selain itu pada pertemuan tersebut dibahas tentang Standarized Tactical Incident Reaction (STIR) dan standar berkendara yang telah ditetapkan UN.

Setelah melaksanakan pertemuan di meetingroom Indobatt, kegiatan kunjungan dilanjutkan peninjauan di lapangan pada beberapa wilayah titik rawan yang mungkin terjadi gesekan di Area of Responsibility (AoR) Indobatt.TP.37 dan Panorama point diwilayah perbatasan yang dipisahkan oleh Blue line.

Dalam kesempatan tersebut Warrant Officer Aponsah George juga memberikan masukan kepada  anggota Indobatt yang sedang melaksanakan patroli agar selalu berpedoman pada sikap imparsial.

(Puspen TNI/ Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.