Header Ads

Danbrigif Raider 9 Kostrad Tinjau Kesiapan Tim Tontangkas


SuaraMiliter.Com | Komandan Brigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Robby Suryadi, S.Sos. meninjau langsung latihan renang militer prajurit Yonif Raider 509 Kostrad di kolam renang Tirta, Sumbersari, Kabupaten Jember. Jumat(2/3).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan terhadap prajuritnya, yang sedang dipersiapkan guna menghadapi lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) tingkat Angkatan Darat periode 1 tahun 2018.

Lomba yang akan dihelat pada bulan April mendatang ini merupakan ajang yang sangat bergengsi di tingkat TNI AD.  Oleh karena itu seluruh satuan Angkatan Darat saling berlomba-lomba untuk membina prajuritnya dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk ajang tersebut.

Letkol Inf Robby Suryadi, S.Sos. menyampaikan bahwa dirinya sangat menginginkan satuan jajaran Brigif Raider 9 Kostrad memperoleh prestasi yang luar biasa, khususnya lomba tingkat Angkatan Darat, yang tentunya harus diimbangi dengan latihan yang terjadwal serta asupan gizi yang baik.

Sementara itu, Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan bahwa para prajuritnya sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, baik pembinaan mental maupun fisik yang dilakukan secara rutin, guna meningkatkan kemampuan para prajurit.

Disamping itu, Mayor La Ode juga mengungkapkan bahwa selain kesiapan mental dan fisik, dia juga bertanggungjawab pada moril dan semangat juang para prajurit. “Saat ini moril para prajurit masih terjaga dengan baik, karena dengan moril yang baik akan sangat menentukan para prajurit dalam pertandingan nanti,” ungkapnya.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.