Header Ads

Kapuskersin TNI Menerima Kunjungan Pasis MTAT Malaysia


SuaraMiliter.Com | Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tatit Eko Witjaksono menerima kunjungan delegasi Perwira Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia yang dipimpin Komandan MTAT Brigadier Jenderal Dato Hj. MD. Yusof bin Aziz. di Auditorium Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Bogor, Kamis, 15/3/2018.

Dalam kunjungan tersebut Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan 66 perwira siswa dan 13 pejabat struktural MTAT Malaysia ke PMPP TNI. Hal ini suatu kehormatan bagi TNI dan seluruh jajarannya dalam mempererat hubungan kerjasama militer kedua negara.

Lebih lanjut Kapuskersin TNI menyampaikan Indonesia dan Malaysia negara yang bertetangga, satu rumpun budaya dan kedua negara telah lama menjalin hubungan bilateral dengan sangat erat dan memiliki persamaan pandangan dalam berbagai masalah regional dan internasional.

Kunjungan ini bermanfaat sebagai forum silaturahmi untuk meningkatkan hubungan personal, saling memberikan informasi dan saling tukar menukar pengalaman antar lembaga pendidikan militer kedua negara.
   
Hubungan kerjasama pertahanan dan militer Republik Indonesia dengan Malaysia telah berlangsung sejak lama dan berjalan baik sampai sekarang. Peningkatan dari wujud kerjasama ini telah dituangkan dalam Security Arrangement In The Border Regions Between The Government Of The Republic Of Indonesia And The Government Of Malaysia tahun 1984.

Rangkaian kegiatan kunjungan perwira siswa MTAT Malaysia di PMPP TNI telah diberikan gambaran  sekilas tentang TNI melalui penayangan video “TNI in Brief” dan paparan ketiga  matra darat, laut dan udara secara singkat serta dilanjutkan diskusi atau tanya jawab oleh para perwira siswa MTAT.
     
(Hadi/Puspen TNI).

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.