Header Ads

Latma Garuda Shakti-6/2018 Resmi Ditutup


SuaraMiliter.Com | Bertempat di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri Kodiklat TNI AD, Cipatat Bandung Barat, Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto resmi menutup latihan bersama antara TNI AD dengan Angkatan Darat India. Minggu (4/3).

Latma yang diberi nama “Garuda Shakti” ini dan merupakan latihan yang ke enam kalinya sejak tahun 2012 secara bergantian. Yang pada kesempatan kali ini TNI AD diwakili oleh 45 prajurit dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad dan Kopassus, sedangkan Angkatan Darat India juga diwakili oleh 45 prajurit dari 9th Battalion Para Commando Indian Army Forces.

Latihan ini berlangsung sejak tanggal 19 Februari sampai dengan 4 Maret 2018 dengan menggunakan daerah latihan Cipatat Kompleks dan Mayonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi dengan tujuan bertukar pengalaman dan pengetahuan serta persahabatan antar kedua kontingen.

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan latihan yang telah terselenggara dengan baik. “Atas semangat persahabatan,semangat berlatih yang kalian tunjukan selama pelaksanaan latihan, semoga latihan ini bermanfaat bagi kedua kontingen. Jadikan latihan ini sebagai momentum untuk memelihara dan meningkatkan kinerja dan profesionalisme kita sebagai prajurit,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan upacara penutupan Komandan Pussenif Mayjen TNI Surawahadi, Asops Kasdivif 1 Kostrad, Dansatjar divif 1 Kostrad dan kolonel J.S. Dhanoa dari India dan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Indonesian Army kepada Indian Army serta penyematan brivet.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.