Header Ads

Sambut HUT Ke-57 Kostrad, Yonif Para Raider 501 Kostrad Adakan Karya Bakti


SuaraMiliter.Com | Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, Yonif Para Raider 501/BY melaksanakankegiatan karya bakti yang merupakan bagian dari program bakti TNI, yang dilaksanakan di Desa Gedongan Kel. Manguharjo Madiun, dengan tetap memperhatikan kondisi satuan dan  kondisi masyarakat, serta pemilihan objek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Turut serta yang hadir dalam kegiatan karya bhakti ini adalah dari masyarakat setempat, BPBD Kota madiun dan anggota Pramuka Saka Wirakartika binaan Yonif Para Raider 501/BY.

Hartanto Lurah Nambangan Lor  mengatakan prioritas kegiatan ini adalah mewujudkan sanitasi yang baik di lingkungan masyarakat di Kota Madiun, melalui kegiatan pembersihan jalan, merapikan pohon-pohon yang mengganggu instalasi listrik dan saluran irigasi air yang berada didesa Gedongan.

“Kami merasa bangga dan semangat dengan hadirnya Prajurit Kostrad  Yonif Para Raider 501/BY. ditengah-tengah kami, ke depan diharapkan pula kegiatankarya bakti seperti ini dapat berjalan secara berkesinambungan, sehingga tidak terdapat jurang pemisah TNI dalam kehidupan bermasyarakat,”   pungkas Hartanto.

Menurut Wakil Komandan Yonif Para Raider 501/BY Mayor Inf Laode Muhamad Idrus, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satuan Kostrad , bekerja sama dengan Pemkot Madiun, serta komponen masayarakat di Kota Madiun.

“Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, juga menciptakan jalinan komunikasi sosial, guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat, melalui kegiatan karya bakti pembersihan desa ini,  mari kita ciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, dan nyaman bagi masyarakat di Kota madiun”, tegasnya.

(Penkostrad/Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.