Header Ads

Yonif Raider 514 Kostrad Laksanakan Renang Militer


SuaraMiliter.Com | Prajurit yang sejati dan profesioanal adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan  fisik yang prima dan kemampuan dalam renang militer.

Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dan terprogram yaitu renang militer 50 M menggunakan helm dan senjata.

Sebelum melaksanakan renang militer 50 M, terlebih dahulu dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) Yonif R 514/9/2 Kostrad, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko keram kaki dan keram perut pada saat melaksanakaan renang militer.

Renang militer merupakan suatu kegiatan rutin satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad yang  dilaksanakan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini diwajibkan untuk seluruh prajurit Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad dan dilaksanakan setiap harinya,guna menunjang kenaikan pangkat yang di laksanakan setiap tahunnya.

Turut hadir juga Komandan Batalyon Infanteri Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Nopid Arif. Beliau menyampaikan “Fisik anggota Batalyon Infanteri Raider 514/SY/9/2 Kostrad harus tetap terjaga dan terbina, karena tugas ke depan  akan semakin banyak dan membutuhkan fisik serta mental yang kuat dari seluruh anggota karena kedepan juga ada kegiatan Tontangkas”, tegasnya.

Letnan Kolonel Inf Nopid Arif juga menambahkan supaya kegiatan harus dilaksanakan dengan ikhlas dan juga harus memiliki target pada setiap pelaksanakan renang militer 50 meter menggunakan senjata helm, dari bertahap, bertingkat dan berlanjut.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.