Header Ads

Atlet Lari Yonif Raider 509 Kostrad Borong Juara Banyuwangi Ijen Green Run 2018


SuaraMiliter.Com | Atlet lari Yonif Raider 509 Kostrad memborong prestasi lari lintas alam Banyuwangi Green Ijen Run tahun 2018, Minggu (8/4/2018). Lomba lari cross country yang mengambil titik start di Desa Tamansari, Desa Wisata yang berada di sekitaran lereng Gunung Ijen tersebut dilepas langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bahkan Bupati turut menyemangati para atlet yang mengikuti lomba lari itu.

Sebanyak 800 pelari dari dalam maupun luar negeri mengikuti lari lintas alam Banyuwangi Green Ijen Run tahun 2018 berkompetisi beradu cepat menaklukkan lereng Gunung Ijen.

“Even ini tidak hanya kompetisi olah raga, tapi juga sebuah even tourisme di mana pelari bisa menikmati pemandangan alam Ijen yang indah di sepanjang lintasan”, ungkap Bupati.

Lomba lari ini diikuti oleh peserta dari dalam negeri dan manca negara. Sejumlah negara ikut ambil bagian seperti Jerman, Perancis, Denmark, Jepang, Kenya, pelari frofesional dari dalam negeri, TNI, Polri dan OPD Banyuwangi.

Banyuwangi Ijen Green Run 2018 sendiri memiliki tiga kategori jarak tempuh, yakni 6 Km, 18 Km dan 33 Km. Start dimulai dari 33 Km terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan 18 Km dan diakhiri di 6 Km.

Atlet lari Yonif Raider 509 Kostrad yang meraih juara pada lari lintas alam Banyuwangi Green Ijen Run tahun 2018 yakni ;  Letkol Inf La Ode M. Nurdin (Danyon)  urutan 9 / kategori master 33K, Prada Sulkifli ( Juara 1 / 18K ),Pratu Siswo ( Juara 2 / 18K ), Prada Jovito ( Juara 3 / 18K ), Prada Sonang (urutan 4/18K), Kopda Yohanes ( Urutan 4 / 33K ), Pratu Dhika ( Urutan 7/18K), dan Pratu Lubis ( Urutan 7 / 33K).

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.