Header Ads

Masyarakat Pesisir, Mitra Utama Bakamla RI


SuaraMiliter.Com | Begitu sampai di Tarakan, Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Bakamla RI Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M., langsung memimpin diskusi maritim di Balai Pertemuan Kota Tarakan, Selasa (10/4/2018).

Dalam diskusi yang diikuti seluruh unsur maritim di Tarakan tersebut, Eli mengatakan bahwa masyarakat pesisir merupakan mitra utama Bakamla RI. Karenanya, masyarakat pesisir sangat perlu mendapat perhatian terutama dalam hal keamanan agar kehidupan mereka dapat lebih nyaman.

Eli yang didampingi Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono,  Kepala SPKKL Tarakan Afrizal Agung Satria, S.E.,  M.Si., serta sejumlah staf, mengajak seluruh peserta diskusi untuk lebih memperhatikan kehidupan dan penghidupan masyarakat pesisir.

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Kajian dari Universitas Padjadjaran Pipin Hanapiah, M.Si. Kegiatan yang akan digelar hingga Kamis mendatang itu merupakan kegiatan kerjasama Bakamla RI dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran.

Sementara itu, Kepala SPKKL Tarakan Afrizal Agung Satria, S.E.,  M.Si., mengajukan pokok pembahasan tentang maraknya laporan masyarakat nelayan akan adanya permasalahan-permasalahan di laut. Hal tersebut langsung mendapat tanggapan positif dari seluruh peserta diskusi.

Sebelumnya, sekitar jam 3 dini hari keberangkatan Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Bakamla RI, bertempat di Terminal 3  Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. (Bakamla/ Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.