Header Ads

Peringati Hari Bumi, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Penghijauan


SuaraMiliter.Com | Sehari setelah Hari Kartini tepatnya pada tanggal 22 April, Masyarakat Indonesia dan Dunia pada hari tersebut memperingati hari yang cukup penting, Hari yang dimaksud adalah hari Bumi sedunia, peringatan Hari Bumi digunakan sebagai penanda dalam gerakan peduli lingkungan modern. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hari bumi lantang diperingati oleh banyak pihak dan gerakan guna menyadarkan betapa pentingnya kelestarian alam.

Pos Mamala Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad bersama Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Pattimura Ambon yang tergabung dalam organisasi (GEMPA) Geograf Mahasiswa Pecinta Alam dalam menyambut peringatan Hari Bumi Se-Dunia kali ini melaksanakan penanaman pohon bersama dilingkungan Negeri Mamala ( 21/4)

Sebanyak 500 (Lima Ratus) Bibit Pohon dari berbagai jenis mulai dari Rambutan, Duku, Durian, Mahoni, Trembesi hingga Jati akan di tanam tersebar pada tiga titik. Titik pertama ditanam di sekitar Pantai Kaki Air Hitilatu, titik kedua disekitar kanan kiri jalan utama dan titik ketiga di pegunungan Wapaue, tempat tersebut dipilih karena sesuai dengan kontur tanah dan curah hujan di wilayah Maluku.

Dosen Universitas Pattimura Doktor Muhammad Amin Saiba yang dalam kesempatan ini ikut melaksanakan kegiatan penanaman pohon mengatakan, “Kegiatan penanaman pohon bersama TNI dalam hal ini Pos Mamala Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dalam rangka menyambut Hari Bumi merupakan bentuk kepedulian aparat TNI khususnya anggota Satgas karena tidak hanya menjadi pelopor terciptanya Kamtibmas namun juga pelopor dalam kepedulian terhadap lingkungan salah satunya ikut serta dalam meyambut Hari Bumi Se Dunia bagi masyarakat”.

Komandan Pos Mamala Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Lettu Inf Rahmat Hidayat mengatakan, “Kami beserta anggota Pos Mamala akan berusaha agar selama keberadaan kami di Negeri Mamala dan sekitarnya dapat memberikan dampak positif, tidak hanya dalam bidang Kamtibmas melainkan juga kepedulian terhadap lingkungan hal ini sesuai dengan semboyan kami yaitu harus Peduli Berbuat dan Bertanggungjawab dalam segala hal untuk Rakyat”.

Dalam kesempatan yang sama Raja Negeri Mamala Bp. Ramli Malawat juga memberikan apresiasinya kepada pihak Mahasiswa Pecinta Alam dan personil Pos Mamala dari Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang telah berperan penuh dalam gerakan penananam pohon di Negeri Mamala.

(Hadi/Penkostrad)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.