Header Ads

Prajurit Kostrad Ikuti Sosialisasi Kodalops di Kodam Jaya


SuaraMiliter.Com | Kegiatan Sosialisasi doktrin Pelaksanaan Komando dan Pengendalian Operasi TNI AD TA 2018 kepada personel Kostrad, Kopassus dan Kodam Jaya oleh Tim dari Pussenif yang diketuai oleh Kolonel Inf Eduard Ginting, SE di hadiri Asisten, Kabalak, serta perwakilan Perwira dari Jajaran Kostrad, Kopassus dan Kodam Jaya bertempat di Aula Kodam Jaya.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch. Zamroni mewakili Pangdam Jaya. Dalam amanat Pangdam Jaya yang dibacakan oleh Asops Kodam Jaya, Bahwa sosialisasi doktrin pelaksanaan Komando dan Pengendalian Operasi TNI AD ini, bertujuan untuk  menyampaikan pemahaman tentang maksud dari doktrin pelaksanaan Kodalops TNI Angakatan Darat terutama yang berkaitan dengan kebijakan – kebijakan baru dari pimpinan TNI Angakatan Darat. Yang mana Kebijakan tersebut perlu dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kostrad, Kopassus dan khususnya Kodam Jaya sendiri.

Komando Pengendalian Operasi (Kodalops) yang dilaksanakan secara efektif dan efisien merupakan salah satu penunjang utama dalam pencapaian keberhasilan suatu operasi militer.

Doktrin yang dianut dari pelaksanaan Kodalops TNI AD adalah merupakan suatu bentuk penjabaran dari doktrin induk operasi yang berisikan tentang tataran, kewenangan, dan status Kodalops serta sistem Kodalops yang meliputi pengorganisasian, proses pengambilan keputusan taktis (PPKT), fasilitas Kodalops dan manajemen informasi.

Pelaksanaan sosialisasi ini dihadiri kurang lebih sebanyak 120 orang dari satuan jajaran Kostrad, Kopasus dan Kodam Jaya.

(Hadi/Penkostrad)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.