Header Ads

TPQ Miftahul Jannah Yonif Para Raider 503 Kostrad Ziarah ke Masjid Lawang Sewu


SuaraMiliter.Com | Segenap Takmir Masjid Fisabillah dan Siswa TPQ Miftahul Jannah Yonif Para Raider 503/MK Kostrad beserta orang tua mengadakan ziarah religi  ke Masjid-masjid sejarah yang berada di daerah Malang Jawa Timur. Minggu (22-04-2018)

Ziarah Religi di Masjid-masjid sejarah yang berada di daerah Malang Jawa Timur yang dikunjungi adalah, Masjid Lawang Sewu, dan Masjid Cheng Ho di sekitaran Malang, Jawa Timur.

Dalam kunjungan ziarah religi di Masjid-masjid sejarah tersebut dimaksudkan untuk melihat dari dekat dan mengenang perjuangan para wali dalam syiar penyebaran agama Islam di tanah Jawa serta meningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Salah satu Takmir Masjid Fisabillah, Letda Inf Dianata Panji Prasugi mengatakan. “Ziarah Religi di Masjid-masjid sejarah bukanlah masuk domain ibadah Mahdhah (ibadah ritual, yang tata caranya memang sudah ditetapkan) namun sebagai salah satu bentuk kebaikan/ibadah Ghoiru Mahdhah (sebagaimana tolong menolong, kasih sayang, dll) sehingga kaidahnya adalah diperbolehkan selama tidak melanggar larangan-larangan yang ditetapkan syariat,”.

(Hadi/Penkostrad)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.