Header Ads

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Peringati Isra Mi’raj 1439H/2018 M


SuaraMiliter.Com | Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang beragama muslim memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W 1439 H Tahun 2018 M di Masjid At-Taqwa Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Sabtu (7/4/2018).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini bertema “Jadikan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Modern dan manunggal dengan Rakyat”.

Acara Peringatan ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al-quran, Shalawat berzanzi dari grup Rebana (Hadroh) Bharata Taqwa Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dan sambutan oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Iman Widhiarto, S. T., serta dilanjutkan acara inti dari peringatan Isra Mi’raj yaitu ceramah oleh KH.Zayid Al Anshori dari Purworejo.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana instropeksi diri guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.Hakikat peringatan Isra Mi'raj yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW mendapat perintah melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam harus dimaknai sebagai bentuk keimanan kita terhadap Allah SWT.

Lebih lanjut pada acara inti peringatan Isra Mi’raj KH. Zayid Al Anshori mengungkapkan pada peringatan Isra Mi’raj ini mari kita semua meningkatkan aqidah, ibadah dan ahklak. Selain itu pada peringatan Isra Mi’raj atau Lailat Al Miraj adalah mengenang Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Yerusalem menuju ke langit ketujuh.

Dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad akan tumbuh manifestasi kualitas kehidupan beragama yang tinggi, memberikan pengaruh yang positif terhadap setiap pola kehidupan seorang prajurit yang bertakwa kepada Tuhan YME.

(Penkostrad/ Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.